Resep Fudgy Brownies Topping Mente


Cara Membuat Fudgy Brownies Topping Mente

Cara Membuat Fudgy Brownies Topping Mente

Bahan-bahan

  1. 180 gr dark chocolate (saya pake Colatta)
  2. 100 gr butter margarine (saya pake Royal Palmia)
  3. 2 butir telur
  4. 135 gr gula pasir
  5. 70 gr tepung terigu serbaguna
  6. 20 gr coklat bubuk (saya pake Elmer)
  7. Secukupnya mente untuk topping (bisa diganti sesuai selera)

Langkah

  1. Lelehkan dark coklat dan butter margarine dengan cara di tim, sisihkan
  2. Kocok telur dan gula pasir menggunakan hand whisk hingga gula benar" larut
  3. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk lalu campurkan dan aduk rata keduanya, kemudian tuang ke dalam kocokan telur, aduk rata hingga tidak ada terigu yg menggumpal
  4. Tuang lelehan dark coklat, aduk rata lagi
  5. Tuang ke dalam loyang brownies (saya pake ukuran 30x10), sebelumnya olesi bagian dasar loyang dengan margarine lalu alasi dengan baking paper, olesi lagi dengan margarine
  6. Beri topping sesuai selera
  7. Panggang hingga matang, lamanya bisa disesuaikan dengan oven masing" ya, lakukan tes tusuk jika sudah tidak ada yg menempel berarti sudah matang, saya pake oven tangkring api sedang cenderung kecil
  8. Keluarkan dari loyang, lepaskan baking papernya, brownies siap disajikan.
Previous
Next Post »