Resep Spaghetti Bolognese


Cara Membuat Spaghetti Bolognese

Bahan-bahan :

  • 250 gr daging sapi giling
  • 200 gr jamur (aku pakai champignon)
  • 1 buah tomat
  • 1/2 botol saos tomat (aku pakai merk Del Monte yg botol kaca)
  • 1 botol saus spaghetti (aku pakai merk Del Monte 330 ml)
  • 1/2 butir bawang bombay
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sdm bubuk pala
  • 2 sdm lada hitam
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  • sesuai selera Spaghetti


Langkah :

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih yang sudah dicincang hingga harum.
  2. Masukkan daging giling dan jamur yang telah dicuci bersih dan diiris-iris. Tunggu hingga daging berubah warna dan keluar jusnya.
  3. Masukkan saus spaghetti, saus tomat dan sedikit air. Aduk hingga mendidih.
  4. Masukkan bubuk pala dan lada hitam. Sebenarnya takaran bumbu ini bisa berubah, tergantung rasa yang diinginkan. Aku kemarin beli bubuk pala pas lagi rasanya gak terlalu strong jadi pake 3 sdm. Kalo pake biji pala yang ditumbuk mungkin bisa lebih sedikit.
  5. Masukkan tomat sambil dicicipi. Kadang aku suka tambah saus sambal biar agak pedas.
  6. Gak perlu pakai garam/gula lagi. Soalnya campuran bahan-bahannya udah bikin saus bolognesenya gurih.
  7. Terakhir, tinggal rebus spaghetti sesuai takaran porsi yang diinginkan.
  8. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »